Jawabanmu

2014-05-22T20:32:22+07:00
jika suatu segitiga sudut-sudutnya berbanding 1 : 2 : 3 maka besar sudut terbesarnya dalah 90 derajat..
aku harap benar
kan jumlah sudutnya 180, 3/6 x 180=90
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T20:34:37+07:00
1x+2x+3x=180                        sudut terbesar=  3x
            6x=180                                                3·30
             x= 180                                                  90 derajat
                   6     
             x= 30 derajat

2 5 2