1. sumber makanan mengandung karbohidrat adalah ........
a. ketela, jagung, tempe
b. susu, telur, kedelai
c.jagung, singkong, nasi
d. jeruk, tomat, alpukat
e. kamiri, daging, telur

2. protein dalam tubuh akan segera dirombak dalam tubuh dalam bentuk ....
a. polipeptida
b. asam amino
c. protein hewani
d. protein nabati
e. glukosa

3. organ berikut yang berfungsi dalam pengaturan kadar gula darah adalah ...
a. hati
b. pankreas
c. empedu
d. lambung
e. usus halus

4. adanya gangguan pada pengaturan gula darah akan mengakibatkan penyakit kencing manis. Penyakit ini disebabkan oleh kekurangan hormon ...
a. adrenalin
b. insulin
c. kolesistokinin
d. enterokinase
e. erepsinogen

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T21:06:53+07:00
1. C jagung singkong nasi
2. B    Asam amino                
3.A   Hati
4.B Insulin
2 5 2
2014-01-27T21:53:03+07:00
1. c (jagung, singkong, nasi )
2. b asam amino
3. a hati
4. b. insulin