Pada tanggal 20 Maret 1602 dibentuk Perkumpulan Dagang Hindia Timur atau Vereenigde Oost Indische Compagnie (VOC). Tujuan awal dibentuknya VOC adalah. …
a. Menghindari pertikaian antar sesama pedagang Belanda
b. Menghadapi pedagang yang berasal dari bangsa lain
c. Memonopoli pedagangan di Hindia Timur
d. Mengawasi rakyat agar tidak menjual rempah-rempah ke negara lain

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T20:11:42+07:00
C. memonopoli perdagangan di hindia timur
1 5 1
2014-05-22T20:12:05+07:00