Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T19:16:33+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Prisma dgn alas trapesium sama kaki 


..._8__ 
./........\10 
/______\ 
.....14 

Kita cari "tinggi" alasnya dulu: 
--Kita potong itu kaki2 scr tegak lurus sampai jadi segi3 siku (ada 2 segitiga siku dgn ukuran sama) sehingga menjadi 3 bagian : 2 segi3 dan 1 persegi panjang 

..._8__ 
./.|......|\10 
/_|___.|_\ 
3....8....3 

Lalu kita cari panjang sisi2 segi3 tsb (baru diketahui 1 sisi miring, yaitu 10) 
sisi alas segitiga itu: (14 - 8) / 2 = 3 
Udah dapet 2 sisi, kurang 1 lagi (yaitu sisi tegak segi3 alias tinggi trapesium) 
Lalu dgn rumus pitagoras, kita cari tingginya: 
10^ = 3^ + ?^ 
100 = 9 + ?^ 
?^ = 100-9 
?^ = 81 
? = akar 81 = 9 <--- ini tinggi trapesium 

Karena udah dipotong, sisi sejajar bawah yg tadinya 14 cm menjadi 8 (14-3-3, lihat gbr ke-2). 
Sisi atasnya (8) sih sama, kan gak kepotong 
Sekarang luas alas (trapesim) sudah mudah dicari, yaitu: 
luas segitiga kiri + luas segitiga kanan + persegi panjang 
=( (1/2 x alas x tinggi) x 2 ) + (panjang x tinggi) 
=( (1/2 x 3 x 9) x 2 ) + ( 8 x 9 ) 
=27 + 72 = 99 <--- luas trapesium, alias alas prisma 

Volume prisma 
= luas alas x tinggi 
= 99 x 4 = 396 cm3 

Luas permukaannya (ada 6 bidang, 2 bidang ada yg sama) 
2x(4x10) + 2x(99) + 8x4 +14x4 
=80 + 198 + 32 + 56 
366 cm2
Komentar sudah dihapus
Ouh sorry ^^, sama2 jadikan yg terbaik yaa
Komentar sudah dihapus
2014-05-22T19:28:04+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Luas alas + jumlah luas sisi tegak
:1/2(a+b) t + -------------------
: 1/2(14+8).8 + 2.40 + 8.4 + 14.4
: 88 + 80 + 56 + 32
:256cm"
Bisa diperjelas lagi? Terima kasih sebelumnya..