1.Berapakah kalor yang dibutuhkan untuk memanaskan air 500 g dari suhu 30oC sampai 100oC? (Kalor jenis air 4.200 j/kgoC).
2. Berapakah kalor yang dibutuhkan untuk meleburkan 2 kg es, ,jika kalor lebur 336.000 j/kg?
3. Mengapa memakai baju berwarna hitam disiang hari lebih cepat gerah, jika dibandingkan pakai baju berwarna putih?

Tolong jawab cepat yaaa......

2
2. q = m.l = 2 x 336.000 =
pakai cara jalan ya..

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T19:13:12+07:00
1. 0,5 kg x 70 c x 4200 j/kg c
 147000 j
2014-05-22T19:30:09+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
Diketahui :
m = 500 g = 0,5 kg
c  = 4.200 J/kg°C
ΔT = 100 - 30 = 70°C

Ditanyakan : Q . . .?

Penyelesaian :
Q = m . c . ΔT
   = 0,5 . 4200 . 70
   = 1470000 J
   = 147 KJ

2.
Diketahui :
m = 2 kg
L  = 336.000 J/kg? 

Ditanyakan : Q  . . .  ?

Penyelesaian :
Q = m x L
   = 2 x 336.000
   = 672000 J
   = 672 KJ