Jawabanmu

2014-05-22T18:38:24+07:00
Volume balok = panjang x lebar x tinggi
810 = 5x . 3x . 2x
810 = 30 x³
x³ = 810 :30
x³ = 27
x= 3 cm

Jadi :
Panjang = 5x = 5 x 3 = 15 cm
Lebar     = 3x = 3 x 3 = 9 cm
Tinggi    = 2x = 2 x 3 = 6 cm

Luas permukaan = 2 [ (pl) +(pt) +(lt) ]
=2 [( 15 x 9 ) + (15 x 6) + (9 x 6)]
=2 ( 135 + 90 + 54)
= 2 (279)
=558 cm²
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T18:38:35+07:00
810 = 5x . 3x. 2x
810= 30 x kubik
27 = x kubik
3 = x
panjang = 5.3 = 15 cm
lebar = 3. 3 = 9 cm
tinggi = 2.3 = 6 cm
luas permukaan = 2.15.9 + 2.15.6 + 2.6.9
= 270 + 180 + 108
= 558 cm2
1 5 1