Jawabanmu

2014-05-23T16:00:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Dasar dari semua hal ini adalah tingkat suku bunga yang disebut juga dengan istilah risk free

Dalam konsep Capital Asset Pricing Model

Ri = Rf + Beta (Rm - Rf)
Ri = suku bunga investasi
Rf = suku bunga bank
Beta = Resiko kegagalan investasi

Terlihat bahwasanya pilihan investasi sangat bergantung pada suku bunga bank. Apabila return dari investasi tidak bisa melebihi suku bunga bank maka orang akan cenderung menyimpang uangnya di bank.

Hubungan dengan pendapatan, pendapatan naik turun tergantung dari inflasi, rumus suku bungan bank sendiri sebenarnya berasal dari inflasi

Rf = inlasi + premium

Sehingga apabila inflasi tinggi maka pendapatan harus dinaikkan agar rasio relatif tetap terjaga. Sedangkan konsumsi sangat bergantung pada suku bunga bank dan tingkat pendapatan. Apabila suku bunga tinggi orang akan cenderung berhemat dan menyimpan uang di bank.

Poinnya adalah

inflasi tinggi -> SUku bunga bank tinggi -> konsumsi menurun -> pendapatan harus naik -> investasi di sektor riil (bangunan) turun
3 2 3