Jawabanmu

2014-05-22T17:26:17+07:00
2014-05-22T17:49:43+07:00
  tesis :
   Jumlah sampah yang tak terkendali mulai meresahkan masyarkat seperti di Tumpukan sampah di RW 10, Ciracas, Jakarta Timur sangat mengkhawatirkan. Selain bau tak sedap, tumpukan sampah menyebabkan warga menderita berbagai penyakit, seperti sesak nafas dan muntaber.               
  argumentasi :
    Sampah yang tidak terkendali ini sekarang ini menjadi perhatian banyak orang, sekarang masyarakat mulai berfikir untuk mengolah sampah itu dengan cara benar dan menguntungkan begitu banyak cara untuk mengurangi tumpukan sampah didaerah-daerah agar tidak merugikan masyarakat sampah memang dari dulu sangat tidak menguntungkan atau sangat merugikan untuk masyarakat terutama kesehatan jadi kita temukan cara megelah sampah yaitu dengan cara memisahkan sampah organik dan non organik lalu diolah untuk menjadi menguntungkan.
         
 penegasan :
   Kita bisa mengunakan cara Teknologi Anaerobic Composting untuk Mengolah Sampah Organik Menjadi Biogas, Kompos, dan Pupuk Cair
dimana teknologi anaerobic composting merupakan bentuk pemanfaatan limbah organik untuk dijadikan biogas, kompos dan pupuk cair. Menggunakan teknologi anaerobic di dalam tangki perkolat, limbah diproses tanpa menghasilkan bau karena kedap udara. Selain energi, produk akhir yang didapat berupa pupuk kompos dan pupuk cair. Selain mengatasi masalah limbah organik, melalui teknologi ini permasalahan kekurangan bahan bakar dan pupuk dapat dikurangi dan untuk sampah non organik atau sampah plastic bisa didaur ulang lagi, masih banyak cara lagi untuk menanggulangi sampah dengan cara yang lebih menguntungkaan
          
 kesimpulan:
   Jadi kita harus bisa pintar memisahkan sampah-sampah yang ada disekitar kita apa itu organik dan non organik jadi kita bisa mengolah sampah itu agar tidak menjadi masalah disekitar lingkungan kita.



7 4 7