Jawabanmu

2014-05-22T17:06:48+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 -  dengan melakukan konservasi tanah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T17:13:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Berikut ini adalah beberapa upaya yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki tanah yang telah rusak :

1. Program reklamasi bagi pelaku kegiatan penambangan. Karena
    kegiatan penambangan dapat dapat membuat tanah rusak.

2. Melakukan konservasi tanah, yaitu 
penempatan setiap bidang tanah pada cara
    penggunaan yang sesuai dengan kemampuan tanah tersebut.

3. Dilaksanakannya p
rogram reboisasi melalui GNRHL (Gerakan Nasional Rehabilitasi
    Hutan dan Lahan) untuk memperbaiki tanah di sekitar daerah aliran sungai.
Semoga membantu, tandai sebagai jawaban terbaik ya :)