Jawabanmu

2014-05-22T16:33:37+07:00
Cara mengatasi anak kecanduan bermain game:
1. Beritahu dampaknya kepada anak Anak-anak memang suka bermain. Namun, sebagai orangtua Anda harus bisa membatasinya. Jika si anak tak mau dibatasi, maka Anda bisa berbicara baik-baik pdanya. Katakan dampak buruk jika sering bermain game pada anak. Dengan begitu, si anak akan mengerti dan bisa mengurangi waktunya untuk bermain game.
2. Menjadwalkan anak bermain game Mengajarkan anak main musik – Republika Anda sebaiknya tidak menyuruh anak berhenti bermain game sepernuhnya. Perlu diingat bahwa game juga bisa meningkatkan kreativitas si anak. Oleh karena itu, Anda harus membuat jadwal. Pada saat apa si anak bisa bermain game. Ketahuilah bahwa melarang anak bermain game hanya akan membuatnya jadi berontak.
3. Bermain bersama si anak Cara lain untuk bisa menghentikan si anak bermain game yaitu bermain bersamanya. Cobalah Anda lebih sering berkomunikasi dan mengajaknya bermain. Anda bisa mengajaknya bermain permainan yang lebih menyenangkan. Misalnya, masak-masakan, mobil-mobilan, puzzle, dan lain sebagainya. Pilih permainan yang bisa berinteraksi dengan si anak.
 4. Mengembangkan bakat si anak Untuk bisa membuatnya jadi mengurangi bermain game, Anda bisa mengembangkan bakat si anak. Mintalah si anak agar mengikuti kegiatan di sekolahnya atau Anda bisa mendaftarkan si anak kursus. Kursus yang bisa diikuti si anak, antara lain kursus bermain musik, melukis, dan kursus lainnya yang bisa mengembangkan bakatnya.
1,memberikan dampak terhadap anak jika sering main game
2014-05-22T16:37:15+07:00
Cara dan upayanya
-tidak memberikan jatah kuota
-tidak memerikan privasi tersendiri
-diberikan email orang tua jika anak tersebut ingin membrowsing
  atau mendownload agar hal yang di download/ di browsing itu diketahui
  oleh pemilik email tersebut (orang tua)
- tidak diberikan modem khusus untuk si anak
mungkin itu saja yang saya tau tentang itu