Mengapa tingkat pendidikan di Indonesia rendah ditinjau dari aspek sosial dan budaya??

2
Ini penyebab atau dampak?
kalau penyebabnya: Aspek Sosial: Kurangnya kesadaran masyarakat bahwa pendidikan perlu dilaksanakan; Sebagian orang dalam pedalaman memiliki adat sosial yang sangat ketat sehingga ada larangan sekolah untuk sebagian orang; Kurangnya kesadaran orang tua untuk menyekolahkan anaknya
Kalau aspek budaya: Semakin modernnya budaya di Indonesia sehingga banyak anak2 yang memilih bermain dari pada belajar; Banyak yang mengikuti kebiasaan di daerahnya untuk memilih bekerja daripada sekolah
penyebab dari aspek sosial : karena pengangguran yang terjadi,kurangnya perhatian dari pemerintah. kalo dari aspek budaya : karena masih mempertahankan adat istiadat,rakyat indonesia lebih memeningkan moral dan agama dari pada pendidikan.

Jawabanmu

2014-01-27T19:07:42+07:00
Karena banyak orang Indonesia yang memperoleh SDM yang rendah,banyak pengangguran. Kurangnya pengetahuan mengenai arti pendidikan yang sesungguhnya
Tapi ithu dalam aspek apha??
itu dalam aspek sosial dan ekonomi
Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T19:11:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena kini banyak di jumpai kemrosotan tentang pengetahuan dasar yang tidak di berikan oleh masyarakat atau orang tua pada anaknya.

dari aspek sosial
- kurangnya moral dan tingkahlaku (tata krama) dalam kehidupan sehari hari dengan orang lain

dari aspek budaya
- kini banyaknya generasi muda yang kurang paham tentang budaya adat di indonesia 
7 3 7