1.sebuah taman berbentuk persegi berukuran 9 m X 6 m.jika disekeliling taman tersebut dipasang tiang lampu dengan jarak antara tiang 3 m,berapa tiang lampu yang dibutuhkan?

2.sebuah arena tinju yang berbentuk persegi dengan panjang sisi 6 m.di sekeliling arena tinju itu dipasangi pelindung berupa 3 utas tali.
a.hitunglah keliling arena tinju itu!
b.berapa meter jumlah tali yang diperlukan?

buat caranya ya

2
kak aku mau tanya ???
a x b = b x a adalah sifat .................. perkalian
itu namanya sifat komutatif
makasih

Jawabanmu

2014-05-22T15:37:28+07:00
1. kel Taman = (2x9) + (2x6)= 18+12=30m
lampu = 30m: 3= 10 lamp
2. kel arena tinju= 6mx4= 24 m
tali= 24mx3= 72 m tali
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T15:52:07+07:00
1.banyk tiang yang dibutuhkan=Ktaman/jarak antar lampu
=2(9+6)/3
=2x15/3
=30/3
=10
2.a.K=4s
=4x6
=24 m
b.panjang utas tali=K arenaxbanyak jumlah tali
=24x3
=72
terimakasih :)
sama-sama,terima kasih juga penghargaannya
ya sama2