1. apakah yg dmksud dg budaya dan suku
bangsa?
2.apa saja hal yg membedakan sukubangsa satu dan lainny?
3.perbedaan apa saja yg ad pd masyarakat indonesia dbrbagai daerah
4.mengapa trjd bgtu byk keragaman sosial budaya di indonesia? berikanlah penjelasan tentang hal tsb
5.faktor2 apa yg menyebabkan trjdny keanekaragaman bdya dindonesia
6.kebudayaan daerah merupakan akar dari kbdyaan nasional indonesia. mengapa kbdyaan daerah dsebut akar dr kbdyaan nasional
7.trjaliny hbungan dg ngara2 lain mnybbkan masukny bdya asing ke indonesia. bagaimana sikapmu trhdp hal tsb
8.indonesia memilki krgaman kyakinan dan agama. sikap apa yg hrus dtunjukan untuk mnghargai kragaman ini
9.apa pengaruh krgman bdya trhdap ekonomi dan prstuan bangsa
10.bagaimna crany agar keaneka ragaman bdya indonesia dpt mningktkan kgiatan prekonomian bangsa indonesia

2

Jawabanmu

2014-05-22T15:22:15+07:00
1. budaya dan suku bangsa adalah kesatuan sosial yang dapat dibedakan dari kesatuan sosial lain berdasarkan kesadaran akan identitas perbedaan kebudayaan,kususya bahasa
3. Suku, bahasa daerah, adat istiadat, tarian daerah, lagu daerah,dll.
6. karena kebudayaan nasional tercipta karena adanya beberapa gabungan dari kebudayaan daerah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T15:31:33+07:00
2. perbedaan bahasa, adat istiadat, letak wilayah, dll.
3.bahasa, adat istiadat, suku, aksen berbicara orang
4.karena, Indonesia terdiri at as bermacam2 suku
5. kondisi kepulauan, interaksi dengan negara Lain, penyebaran nenek moyang Indonesia
6.karena, kebudayaan bisa menjadi devisa negara
7.mengambil hal2 yg positifnya
8. tidak menjelek2an keyakinan tersebut walaupun keyakinan kit a berbeda dengan orang ITU
9. ekonomi=bias menjadi devisa Nevada
persatuan= kita bisa smakin bersatu untuk menjaga kebudayaan itu
10. membuat temp at wisata bertema keragaman budaya
1 5 1