Anemia dapat disebabkan kekurangan ....... yang merupakan salah satu unsur penting pembentuk darah.

2
didalam pilihan. a. yodium b. kalsium c. kalium d. zat besi e. fosfor
zat besi
terima kasih :)
eh bantuin soalku dong ,, kimia ,,liat di profilku :D hehe

Jawabanmu

2014-01-27T19:00:54+07:00
Kurangnya jumlah sel darah merah / hemoglobin dalam darah 
Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T19:02:34+07:00
Adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal. Sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru, dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.
1 5 1