Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T13:49:28+07:00
 keliling setengah linbgkaran
2πr x1/2
atau Dπx 1/2

keterangan
-r = jari-jari lingkaran
-D = diameter lingkaran
-π =  dibaca Pi .  22/7 (jika r atau d kelipatan 7) atau 3,14 (jika r atau d bkan kelipatan 7)

keliling jajargenjang

K. jajargenjang = (2 x alas) + (2 x sisi miring)


setengah lingkaran
X itu perkalian,, maksdunya simbol perkalian.... yg jari-jari itu yg (r) dan D adalah diameter
kalau sisi miring tergantung apa yg kita ketahui,... tpi biasanya untuk mencari sisi miring jajar genjang pake rumus Phytagoras
owh
terimakasih
2014-05-22T13:52:29+07:00
Keliling setengah lingkaran = pi x diameter
keliling jajaran genjang = 2 x (a+b)
pi itu apa ?
di buku matematikaku tidak ada
π (phi).. pi itu adalah 22/7 (jika kelipatan 7) dan pi jugta bisa 3,14 (bukan kelipatan 7)
terimakasih