Jawabanmu

2014-05-22T13:26:27+07:00
1. Glikosilasi
Proses Glikosilasi sebenarnya telah diawali  di RE, Di apparatus Golgi hanya menyempurnakannya saja. Dengan kata lain Protein maupun lipid karbohidrat yang telah di awali di RE untuk selanjutnya dilanjutkan kembali ke Golgi. Misalnya: Oligosakarida yang yang mendapat tambahan rantai baru di golgi dan selanjutnya akan di angkut kelumen golgi melewati trans membaran.

2. Menyiapkan Sekret untuk sekresi sel
Protein dari lumen RE akn diangkut kedaerah sis apparatus golgi oleh vesikuli pengangkut. Kemudian akan terjadi pemindahan protein dari daerah sis ke daerah trans apparatus golgi. Di daerah trans ini prptein-protein akan tersebut akan dipilah-pilah dan dikemas untuk disempurnakan sehingga siap di ekskresikan. Kemudian setiap macam protein ditunaskan dalam bentuk vesikuli sekretoris untuk ditimbun samapai ada isyarat untuk disekresikan. ZJika ada isyaratnya maka senyawa yang terkandung dalam vesikula sekretoris akan dikeluarkan kelingkungan ekstrasel.

3. Reparasi membrane sel
Membrran sel yang rusak akan di reparasi dengan menggunakan vesikel-vesikel dari apparatus golgi. Vesikel pengangkut dirangsang untuk melebur dengan membaran sel setelah meninggalkan apparatus golgi secara kontinyu. Protein trans membrane dan lipid membrane vesikel ini akan menjadi protein dan lipid baru bagi membrane sel, Sedangkan protein yang diangkut vesikel disekresikan keruang antar sel.
2014-05-22T13:27:01+07:00
-membentuk kantung (Vesikula)
-membentuk membran plasma
-membentuk akrosom pada spermatozoa