Sebuah benda yang massanyamkg diletak-kan pada telapak tangan. Perce patan gravitasidi tempat itu adalah g m/s2.a. Hitunglah gaya normal yang dikerja-kan pada tangan jika tangan diam.b. Prediksilah besarnya gaya normal yang akan terjadi pada tangan jikatangan digerakkan ke atas dengan percepatan tertentu.c. Prediksilah besarnya gaya normal yang akan terjadi pada tangan jikatangan digerakkan ke bawah

2

Jawabanmu

2014-05-22T12:53:03+07:00
A) Gaya normal = gaya berat = m . g
b) gaya normal = m. (g-a)
c) gaya normal = m. (g+a)
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T12:56:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
a. Gaya Normal pada tangan Diam: 
F = ma + mg 
   = m.0 + mg 
   = mg. 

b. Gaya Normal jika tangan keatas: 
F = ma - mg 

C. Jika tangan ke bawah: 
F = ma + mg 
4 4 4