Alas sebuah limas berbentuk belah ketupat dengan panjang diagonal-diagonalnya 10cm dan 15 cm.tinggi limas adalah 18 cm.jika diagonal-diagonal alas maupun tingginya diperbesar 3 kali,tentukan besar perubahan volume limas !

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T11:28:24+07:00
Volume awal limas : 
 \frac{1}{2} x d₁ x d₂ x t

 \frac{1}{2} x 10 x 15 x 18

= 1350cm³

Diagonal & tingginya di perbesar 3x
d₁ = 30cm
d₂ = 45cm
t = 54cm

Volume limas setelah diperbesar :
 \frac{1}{2} x d₁ x d₂ x t

 \frac{1}{2} x 30 x 45 x 54

= 36450cm³

Perubahan volume limas adalah 36450 - 1350 = 35100cm³
2 3 2
2014-05-22T12:18:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
V = 10×15× \frac{1}{2} ×18 = 1350 cm³

V diperbesar = 10×3×15×3× \frac{1}{2} ×18×3 = 36450 cm³

perbandingan = 1 : 3³ = 1 : 27
                   atau 1350 : 36450 = 1 : 27
1 4 1