1. 5 kg besi dipanaskan dari 20°C hingga 80°C, jika kalor besi 460 j/kg°C energi yang diperlukan adalah..

2. sebuah benda massanya 3kg dipanaskan dari suhu 15°C menjadi 25°C. jika kalor benda 0,2kkal/(kg°C) banyaknya kalor yang diserap benda adalah ?

3. 2kg zat dengan kalor jenus 4kj/kg°C dipanaskan dari suhu 20°C ke 50°C , kalor yang diperlukan untuk melakukan ini adalah...

4. sebuah tertentu memiliki kalor jenis 3,0 j/g°C sejumlah cairan itu dipanaskan oleh 630 Joule. energi hingga suhunya meningkat dari 20°C menjadi 50°C massa cairan itu adalah...

tolong di bantu yahh

2

Jawabanmu

2014-05-22T04:35:57+07:00
1.)Q=mct=5.460.60
2.)Q=mct=3.0,2.4,2.10
3.)Q=mct=2.4.30=240 J
4.)M=Q/CT=630/3.30=630/90=7 kg
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T09:49:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.
Diketahui :
m = 5kg
c  = 460 J/kg°C
ΔT = 80 - 20 = 60°C

Ditanyakan : Q . . .?

Penyelesaian :
Q = m . c . 
ΔT
   = 5 . 460 . 60
   = 138000 J
   = 138 KJ

2.
Diketahui :
m = 3kg
c  = 0,2kkal/(kg°C)
ΔT = 50 - 20 = 30°C

Ditanyakan : Q . . .?

Penyelesaian :
Q = m . c . 
ΔT
   = 3 . 0,2 . 30
   = 180 J

3.
Diketahui :
m = 2 kg
c  = 4KJ/kg°C
ΔT = 50 - 20 = 30°C

Ditanyakan Q . . . ?

Penyelesaian :
Q = m . c . ΔT
    = 2 . 4 . 30
    = 240 J

4.
Diketahui :
c = 3,0 J/g°C
Q = 360 J
ΔT = 50 - 20 = 30°C

Ditanyakan : m . . . ?

Penyelesaian :
M = Q / CT 
    = 630 /3 . 30 
    = 630 /90
    = 7 kg

2 5 2