Jawabanmu

2014-05-21T23:07:28+07:00
Bagai lukisan yang tak pernah terlukis
bagai yang di capai meskipun tak pernah tercapai
hamparan awan nan berarak
bagaikan kapas berserakan di langit sana

hijaunya hamparan sawah
tak terhitung jumlah luasnya
birunya lautan biru
tak terhitung jumlah airnya

tuhan... engkau maha adil
engkau adalah pelukis dari semua pelukis
tapi engkau bukanlah pelukis biasa
pemandangan ini tak mungkin hamba yang membuat

meskipun sedemikian rupa
kami samakan, miripkan, bahkan kami ungkapkan
betapa indahnya alam ini
tak dapat di ukir dengan lisan maupun tulisan
Thanks..
yup
soalnya itu baru saya karang tadi makanya lama
Iya..
Jawaban paling cerdas!
2014-05-22T04:40:18+07:00
Tema: keindahan alam
judul: tanah airku

Angin berdeir di pantai
Burung berkicau dengan merdu
Embun pagi membasahi Rumput-rumput
Itulah tanah airku
Sawah yang menghijau
Gunungnya tinggi menjulang
Rakyat aman dan makmur

Indonesiaku
Tanah tumpah darahku
Jaga dan rawatlah selalu
Di sanalah aku di lahirkan dan di besarkan
Di sanlah aku menutup mata
Ooooh... Tanah airku tercinta
Indonesia jaya.
Puisi dari (Haris Rahmat Nugraha)

Indahnya Alam Negri Ini

Kicauan burung terdengar merdu
Menandakan adanya hari yang baru
Indahnya alam ini membuatku terpaku
Seperti dunia hanya untuk diriku

Ku pejamkan mataku sejenak
Ku rentangkan tanganku sejenak
Sejuk, Tenang, senang kurasakan
Membuatku seperti melayang kegirangan

Wahai pencipta alam
Kekagumanku sulit untuk ku pendam
Dari siang hingga malam
Pesonanya tak pernah padam

Desiran angin yang berirama di pegunungan
Tumbuhan yang menari-nari di pegunungan
Begitu indah rasanya
Bak indahnya taman di surga

Keindahan alam terasa sempurna
Membuat semua orang terpana
Membuat semua orang terkesima
Tetapi, Kita harus menjaganya
Agar keindahanya takkan pernah Sima.