Jawabanmu

2014-01-27T18:12:59+07:00
Luas wilayah mencapai 5.180.053 km persegi dan jumlah suku di indonesia mencapai 1.340 suku bangsa
Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T18:15:25+07:00
 Indonesia merupakan salah satu negara terluas didunia dengan total luas negara 5.193.250 km² (mencakup daratan dan lautan). Hal ini menempatkan Indonesia sebagai negara terluas ke-7 didunia setelah Rusia, Kanada, Amerika Serikat, China, Brasil dan Australia. 
diketahui jumlah suku di indonesia yang berhasil terdata sebanyak 1.128 suku bangsa. Namun jumlah tersebut bisa saja kurang dari jumlah yang sebenarnya, hal ini dikarenakan luas wilayah Indonesia yang begitu luas dan terdapat beberapa wilayah pedalaman yang masih sulit dijangkau.

1 5 1