Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T21:40:32+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Lihat ∆EPD :
ED = 8√2
(EP)² = (EF)² + (PF)²
= (8)^2 + (4)²
= 64 + 16
= 80 ---> EP = √80 = 4√5

PB = EP = 4√5 
(PD)^2 = (BD)^2 + (PB)^2
= (8√2)² + (4√5)²
= 128 + 80
= 208 ---> PD = √208 = 4√13

Tarik garis tinggi dari E ke PD tegak lurus di titik Q
L ∆EDP = 1/2 ED PE = 1/2 EQ PD
ED PE = EQ PD 
EQ = ED PE / PD
= 8√2 . 4√5 / 4√13
= 8√10 / √13 
= 8/3 √130 ---> QB = EQ = 8/3 √130
Buat ∆EQB sama kaki dengan panjang sisi EB = 8√2 

Aturan kosinus :
(EB)² = (EQ)² + (QB)² - 2(EQ)(QB) cos EQB
(8√2)^2 = (8/3 √130)^2 + (8/3 √130)^2 - 2(8/3 √130)(8/3 √130) cos EQB
128 = 8320/9 + 8320/9 - 128/9 . 130 cos EQB
128 = 16640/9 - 16640/9 . cos EQB ---> dikali 9
1152 = 16640 - 16640 cos EQB
16640 cos EQB = 16640 - 1152 = 15488
cos EQB = 15488 / 16640 = 0,930769

EQB = arc cos ( 0,930769 )
= 159 derajat (nilai pendekatan)

2014-05-21T21:51:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Buatlah segitiga sama sisi BDE dan α terletak pada sudut BDE dan α adalah sudut antara bidang BPD dan EPD
BD = BE = DE = 8√2

cos α = (b² + c² - a²) / 2bc
cos α = ((8√2)² + (8√2)² - (8√2)²) / 2 (8√2)(8√2)
cos α = 128 / 256
cos α = 1/2
α = 60 derajat

jadi sudut antara bidang BPD dan EPD adalah 60 derajat

JIKA BERMANFAAT, JADIKAN YANG TERBAIK YAAAA??
1 5 1