Jawabanmu

2014-05-21T22:16:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Yang berpengaruh pada pelepasankalor suatu benda adalah
1. perbedaan suhu antara benda tersebut dengan lingkungan,
ketika benda memiliki suhu lebih tinggi daripada lingkungan maka aakan terjadi perpinfahan panas/kalor dari bena ke lingkungan yang bertujuan untuk menyamakan suhu benda dengan lingkungan, dari peristiwa ini dapat dikatakan bahwa benda merupakan sistem karena terjadi perubahan kalor didalamnya.
2. sistem dari benda tersebut,
ada 3 jenis sistem,
sistem terbuka, tertutup dan terisolasi
nah, pada sistem terbuka berarti transfer kalor atau perpindahan kalor sangat mudah terjadi contohnya saja teh panas yang tidak ditutupi akan lebih mudah dingin daripada yang tertutup

yang kedua itu sistem tertutup,
terjadi perpindahan kalor tetapi tidak sebebas pada sistem terbuka,
contohnya pada termos, air panas pada termos jika didiamkan lebih dari 1 hari maka air panas dalam termos juga akan dingin, pada sistem tertutp perpindahan kalor lebihh lambat

yang ketiga sistem terisolasi,
kalo sistem ini tidak memungkinkan adanya transfer kalor, jadi intinya ketika ada zat/ benda berada dalam sistem terisolasi ini benda akan tetap panas didalamnya :)


semoha membantu yaw :)
selamat belajar :)

1 4 1