Jawabanmu

  • Tuan
  • Gemar Membantu
2014-05-21T20:54:19+07:00
Memajukan dan mengharumkan nama besar NKRI ke seluruh Dunia
2 5 2
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T20:57:01+07:00
Tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terdapat dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 alinea keempat yaitu “Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial …”.Dari rumusan tersebut, tersirat adanya tujuan nasional/Negara yang ingin dicapai sekaligus merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh Negara, yaitu:
a.     
Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia;

b.     
Memajukan kesejahteraan umum;

c.     
Mencerdaskan kehidupan bangsa;

d.     
Ikut serta melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian    abadi, dan keadilan sosial.



Maaf kalo salah.
2 5 2