Jawabanmu

2014-05-21T20:08:02+07:00
MPR mempunyai tugas dan wewenang:
a. mengubah dan menetapkan Undang-Undang Dasar;
b. melantik Presiden dan Wakil Presiden berdasarkan hasil pemilihan umum dalam sidang Paripurna Majelis;
c. memutuskan usul Dewan Perwakilan Rakyat berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi untuk memberhentikan Presiden dan Wakil Presiden dalam masa jabatannya setelah Presiden dan/atau Wakil Presiden diberi kesempatan untuk menyampaikan penjelasan untuk menyampaikan penjelasan dalam Sidang Paripurna Majelis;
d. melantik Wakil Presiden menjadi Presiden apabila Presiden mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melaksanakan kewajibannya dalam masa jabatannya;
e. memilih dan melantik Wakil Presiden dari dua calon yang diajukan Presiden apabila terjadi kekosongan jabatan Wakil Presiden dalam masa jabatanya selambat-lambatnya dalam waktu enam puluh hari;
f. memilih dan melantik Presiden dan Wakil Presiden apabila keduanya berhenti secara bersamaan dalam masa jabatannya, dari dua paket calon Presiden dan Wakil Presiden yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik yang paket calon Presiden dan Wakil Presidennya meraih suara terbanyak pertama dan kedua dalam pemilihan umum sebelumnya sampai habis masa jabatanya.
memutuskan pembubaran partai politik ,memutuskan sangketa kewenangan lembaga negara
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T20:10:00+07:00
1) Mengubah serta menetapkan UUD.
2) Melantik Presiden serta Wakil Presiden berdasarkan hasil Pemilu dalamsidang paripurna MPR.      
3) Memutuskan usul DPR berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi untukmemberhentikan Presiden dan atau Wakil Presiden dalam masajabatannya setelah Presiden dan atau Wakil Presiden diberi kesempatanuntuk menyampaikan penjelasan di dalam sidang paripurna MPR.
4) Melantik Wakil Presiden menjadi Presiden apabila Presiden mangkat,berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melaksanakan kewajibannyadalam masa jabatannya.
5) Memilih Wakil Presiden dari dua calon yang diajukan Presiden apabilaterjadi kekosongan jabatan Wakil Presiden dalam masa jabatannyaselambat-lambatnya dalam waktu enam puluh hari.
6) Memilih Presiden serta Wakil Presiden apabila keduanya berhenti secarabersamaan dalam masa jabatannya
7) Menetapkan peraturan tata tertib serta kode etik MPR.
1 5 1