Bagi yang terbaik Saya Pilih sebagai yang terbaik!!!
Tent. Nilai limit:
1. Lim
→ ~ 5x⁴-2x/3x⁴-3x³+1 ......
2. Akar-akar persamaan kuadrat 2x^2 -5x-3=0 adalah ......
A. -3 dan -1/2
B. -3 dan 1/2
C. -1/2 dan 3
D. 2 dan 1/2
E. 2 dan 3

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T19:47:48+07:00
2014-05-21T19:49:56+07:00
1. 5^4-2x/3x^4-3x^3+1 jika limit tak terhingga maka semua dibagi x^4.karena dicari x pangkat tertinggi. Hasilnya 5/3
2x^2-5x-3=0 bisa difaktorkan jadi 2x^2-6x+x-3------> lalu difaktorkan lagi 2x(x-3) +1(x-3)-------> lalu diambil dari keduanya (2x+1) (x-3) jadi x pertama nilainya 2x+1=0----> x=-1/2. X nilai kedua adalah x-3=0-----> x=3. Jadi akar akar persamaan tsb adalah -1/2 sama 3 yang c