Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T19:54:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 dengan rumus pythagoras,didapat.tinggi alas = 5√3

karena alas nya berbentuk segitiga sama sisi, maka,jarak titik dasar tinggi (n),salah satu titik sudut segitiga (a), dan titik tengah alas(b); sehingga didapat persamaan, an = 2bn

sehingga bn = 5√3÷3×1 =5√3÷3,

jadi untuk men cari tinggi salah satu sisi = pythagoras 5√3 dan 15 = 25√3

jadi luas permukaan = luas alas + (jmlh sisi alas × tinggi salah satu sisi tegak)
                              =(10 x 5√3 ÷2) + (30 × 25√3 ÷ 2)
                              = 25√3 + (25√3 × 15)
                              = 25√3 × 16
                              =400 √3 cm²
sekian dan terimakasih, jadiin yang terbaik ya !
2014-05-21T20:07:08+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
misalkan limas tersebut merupakan limas T.ABC

misalkan D merupakan titik tengah BC

caris dulu panjang AD
AD² = AB² - DB²
AD² = 10² - 5²
AD² = 100 - 25
AD² = 75
AD = √75
AD = 5√3

carilah panjang TD
TD² = (√75)² + 15²
TD² = 75 + 225
TD² = 300
TD = √300
TD = 10√3

luas alas = 1/2 a.t
              = 1/2 10 . 5√3
              = 25√3

jumlah sisi tegak = n . 1/2 a.t
                         = 3 . 1/2 10. 10√3
                         = 150√3

Luas permukaan limas = luas alas + jumlah sisi tegak
                                  = 25√3 + 150√3
                                  = 175√3