Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T16:41:05+07:00
Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi akibat pelepasan energi dari dalam secara tiba-tiba yang menciptakan gelombang seismik. Gempa Bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak Bumi (lempeng Bumi). Frekuensi suatu wilayah, mengacu pada jenis dan ukuran gempa Bumi yang di alami selama periode waktu. Gempa Bumi diukur dengan menggunakan alat Seismometer. Moment magnitudo adalah skala yang paling umum di mana gempa Bumi terjadi untuk seluruh dunia. Skala Rickter adalah skala yang di laporkan oleh observatorium seismologi nasional yang di ukur pada skala besarnya lokal 5 magnitude. kedua skala yang sama selama rentang angka mereka valid. gempa 3 magnitude atau lebih sebagian besar hampir tidak terlihat dan besar nya 7 lebih berpotensi menyebabkan kerusakan serius di daerah yang luas, tergantung pada kedalaman gempa. Gempa Bumi terbesar bersejarah besarnya telah lebih dari 9, meskipun tidak ada batasan besarnya. Gempa Bumi besar terakhir besarnya 9,0 atau lebih besar adalah 9,0 magnitudo gempa di Jepang pada tahun 2011 (per Maret 2011), dan itu adalah gempa Jepang terbesar sejak pencatatan dimulai.
2 5 2
2014-01-27T16:41:35+07:00
Jumlah korban tewas akibat goncangan gempa di dekat perbatasan Pakistan dengan Iran, mencapai 35 orang. Seperti diungkapkan oleh pihak berwenang, Rabu (17/4/2013). Gempa juga mengakibatkan 150 orang lainnya terluka, akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
Menurut pemberitaan CNN, pihak berwenang dan petugas darurat tengah berusaha untuk menolang para korban, sementara gempa susulan kembali menggoyang Pakistan.
Gempa, terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat, berada di kekuatan 7,8 skala Ritcher, di provinsi Balochistan, dan menghancurkan sebanyak 150 rumah. Otoritas Bencana Nasional Pakistan mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan tenaga dokter dan makanan ke daerah itu untuk membantu para korban. Selain itu helikopter juga dikerahkan selain untuk mendistribusi makanan juga untuk mengevakuasi korban. Keadaan semakin memburuk ketika dua gempa susulan terjadi, di Rabu pagi, ungkap Shafiq Ahmed, seorang staf Departemen Meteorologi Pakistan. Kedua gempa itu terpantau berkekuatan 6,0, dan 5,3 skala Richter. Korban belum termasuk yang jatuh di sisi Iran.