Jawabanmu

2014-05-21T19:27:03+07:00
 reaksi yang mengubah nitrogen di udara menjadi amonia
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T19:32:00+07:00
Fiksasi nitrogen adalah reaksi yang mengubah nitrogen di udara menjadi amonia. Fiksasi nitrogen, reaksi yang mengikat nitrogen di atmosfer menjadi amonia, dilakukan oleh Rhizobium di akar tumbuhan polong-polongan atau oleh bakteri di alga dalam atmosfer anaerobik. Semua hewan, tanaman, termasuk manusia, bergantung pada fiksasi nitrogen biologis untuk mendapatkan nitrogen bagi penyusunan protein  dan senyawa lain yang mengandung nitrogen sebelum ada proses Harber-Bosch.
1 5 1