bu nina membeli 2 potong rok dan 3 kemeja seharga Rp. 202.500,- di toko yang sama bu alya membeli 4 potong rok dan 1 kemeja seharga Rp.142.500,- berapa yang harus dibayar bu feni bila ia membeli 2 potong rok dan 1 kemeja di toko yang sama?

2

Jawabanmu

2013-12-08T19:49:09+07:00
Kelihatan nggak? kalo nggak kelihatan nanti aku kirimin lagi
sudah aku kirim yang lebih detail
terima kasih ya
oke samasamaa :)
emang lebih enak kalo di tulis tangan :))
iya cepet :D
Jawaban paling cerdas!
2013-12-08T20:03:42+07:00
Misalkan: rok = R , kemeja = K
bu Nina = 2R + 3K = 202.500
bu Alya = 4R + 1K = 142.500
bu Feni = 2R + IK = ?
2R + 3K = 202.500 x 2 => 4R + 6K =405.000
4R + 1K = 142.500 x 1 => 4R + 1K =142.500
                                                                   _
                                               5k = 262.500
                                                 K = 262.500 /5
                                      1 kemeja = 52.500
2R + 3K = 202.500
2R + 3 X 52500 = 202500
2R + 157500 = 202.500
                2R = 202.500 - 157.500
                2R = 45.000
          1 rok    = 22.500

2R + 1K => (2X 22.500) + 52.500 = 45.000 + 52500 = 97.500
Jdi bu Feni membayar 97.500


1 5 1