Jawabanmu

2014-01-27T16:42:48+07:00
Bagi yang belum tahu, pasti menganggap jamur ini menyeramkan, atau pohon tempatnya tumbuh angker, padahal tidak. Jarang ada makhluk hidup yang bisa bersinar di kegelapan, kunang-kunang dan jamur ini salah satunya. Saat siang, dia tampak seperti jamur biasa, tetapi saat malam atau dalam kegelapan, jamur ini mengeluarkan sinar hijau yang cantik.
(c) gakuran
Tidak semua jamur bisa bersinar. Jamur yang mengeluarkan cahaya ini memiliki kemampuan khusus, yaitu bioluminescent, biasanya disebut jamur Luminescent. Bioluminescent memungkinkan jamur mengalami reaksi kimia yang dapat menghasilkan warna hijau bersinar dari dalam. Jamur-jamur yang masuk dalam genus Mycena ini mudah di jumpai di Brazil.
Biolominescent yang terdapat pada jamur tersebut mengalami reaksi kimia yang kemudian dapat menghasilkan cahaya berwarna hijau dari dalam jamur tersebut. Jamur ini termasuk dalam genus Mycena dan banyak ditemukan di sekitar Brazil
Banyak penelitian yang dilakukan terhadap jamur ini, yaitu sejak tahun 1970an. Namun, sampai saat ini belum ditemukan secara pasti apa yang menyebabkan dan mengapa jamur ini sangat berbeda dengan jamur lain. Sementara ini para ilmuwan memiliki kesimpulan bahwa cahaya hijau yang dikeluarkan oleh jamur bertujuan untuk menarik perhatian serangga dan membantu perkembangbiakan dengan spora.
semoga membantu
iya, tadi aku juga nyari ketemunya kayak gitu. tapi prosesnya masih kurang jelas. btw mkasih ya
sama sama
2014-01-27T20:37:26+07:00
enganggap jamur ini menyeramkan, atau pohon tempatnya tumbuh angker, padahal tidak. Jarang ada makhluk hidup yang bisa bersinar di kegelapan, kunang-kunang dan jamur ini salah satunya. Saat siang, dia tampak seperti jamur biasa, tetapi saat malam atau dalam kegelapan, jamur ini mengeluarkan sinar hijau yang cantik.