PILIHLAH PILIAHN GANDA DARI PERTANYAAN BERIKUT BESERTA CARANYA....!
umur galih lebih dari dua kali umur ratna, jika umur ratna 8 tahun, kalimat terbuka berikut yang dapat mewakili permasalahan tersebut adalah.....
(a. 16 > 2x) (b. 8 > 2x) (c. x > 16) (d. x > 8)

2

Jawabanmu

2014-01-27T16:01:56+07:00
B. (8> 2x)
klo nggak salah...
kenapa, sedangkan variabel x itu kan yang belum kita ketahui,
Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T16:11:32+07:00
C. x > 16
karena umur galuh ( x )
dan umur ratih ( y ) 
diketahui bahwa umur galuh x > 2y
dan y = 8 jadi x > 16
jawabannya c.
Caranya :
Dimisalkan : Umur Galuh (x)
Umur Ratih (2y)
Karna umur Galih > umur Ratna
x > 2.y
x > 16