Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T16:47:07+07:00
Matahari yang menerangi bumi pada siang hari, kita mengetahui kalau warna sinar matahari adalah putih kita tahu juga warna putih tersusun warna-warna, saat cahaya matahari memasuki atmosfer bumi, cahaya biru, ungu, dan nila dihamburkan kesegala arah, namun intensitas cahaya biru sangat besar

karena saat matahari terbenam di ufuk barat intensitass rendahlah yang terlihat mata kita karena terjadi penghamburan cahaya oleh atmosfer
2014-05-21T17:57:46+07:00
Penyebab warna langit ternyata tidak lepas dari pengaruh atmosfir bumi kita ini. Molekul-molekul gas seperti  nitrogen, oksigen, argon dan uap air menyebabkan cahaya matahari yang terdiri dari variasi panjang geleombang terabsorbsi. Cahaya yang terabsorbsi ini akan teradiasikan sehingga menghasilkan spektrum warna. Walaupun seluruh panjang gelombang dari cahaya matahari ini terabsorsi, namun warna biru yang memiliki panjang gelombang yang rendah akan terabsorsi lebih banyak dibandingkan warna merah sehingga warna biru ini dominan terlihat oleh mata. Proses ini dinamakan Rayleigh scattering.