Jawabanmu

2014-05-21T16:13:54+07:00
1. Jantung sehat

Lobak memiliki berbagai nutrisi yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Lobak hijau membantu mengurangi kolesterol dan membantu pencernaan. Oleh karena itu, kandungan kolesterol dalam tubuh bisa berkurang. Kandungan Vitamin K yang terdapat pada lobak juga membantu dalam proses anti-inflamasi. Oleh karena itu, lobak dapat mencegah beberapa penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke, serangan jantung, dan sebagainya. Lobak juga memiliki kandungan folat yang dapat membantu untuk menaikkan sistem kardiovaskular.

2. Mencegah kanker

Kehadiran glucosinolates dalam lobak dapat membantu mencegah kanker dan mengurangi efek dari kanker. Glucosinolates adalah bahan kimia alami dalam tumbuhan dan dipecah menjadi dua senyawa yakni indoles dan isothiocyanates. Keduanya bertindak sebagai agen yang kuat dalam menghilangkan sel-sel tumor dan membantu mengurangi pertumbuhan sel ganas tersebut. Ilmu pengetahuan juga telah membuktikan bahwa orang yang rajin makan lobak memiliki lebih sedikit risiko terkena kanker khususnya kanker payudara. Sayuran sehat ini juga memiliki efek yang lebih besar untuk tumor di usus besar dan anus.

3. Kesehatan tulang

Kesehatan tulang menjadi sangat penting terutama ketika seseorang mulai berusia lanjut. Tulang membutuhkan lebih banyak kalium dan kalsium untuk pemeliharaan kesehatannya, baik pada pria ataupun wanita. Lobak dapat membantu dalam mengurangi risiko osteoporosis, rheumatoid arthritis, kerusakan sendi dan penyakit tulang lainnya. Kehadiran tembaga dalam lobak juga memperkuat jaringan ikat sehingga membuat tulang jadi lebih sehat.

4. Kaya akan anti-oksidan

Lobak memiliki banyak anti-oksidan seperti Vitamin C, A dan E, mangan yang membantu dalam melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan DNA. Lobak ternyata juga dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk orang yang menderita asma dan flu. Vitamin A dalam lobak membantu dalam mencegah emfisema, radang paru-paru, dan menjaga paru-paru agar tetap sehat.

5. Mencegah bau badan

Bau badan adalah masalah yang umum terjadi baik pada wanita maupun pria. Lobak dapat membantu dalam menyingkirkan bau badan yang tidak sedap. Jus lobak benar-benar baik untuk kesehatan terutama untuk menghindari bau badan.
semoga membantu. tlng jadikan yg terbaik ya. mksh
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T16:17:55+07:00
1.anti kanker
2.pengobatan bisul
3.pengobatan eksim
4.pengobatan paru-paru
5.pengobatan asma
6.pengobatan influenza
7.mengobati penyakit jantung
8.mencegah perut kembung