Boleh gakkk aku menanyakan sesuatu ?
apa yang dimaksud hukum bacaan :
# Ikhfa
# Izhar
# Idgham
# Qalqalah
# Mad Thabi'i / Mad Ashly


Pelajaran Agama Islam

2
ikhfa berarti samar samar. izhar artinya jelas. idgham artinya memasukkan. qalqalah artinya memantulkan

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T14:26:53+07:00
Idhar dibaca jelas
ikhfa dibaca dengung
ighom dibaca samar
qalqolah huruf yang memantul
mad tobi'i itu dibaca panjang

Komentar sudah dihapus
Komentar sudah dihapus
2014-05-21T14:36:35+07:00
Ikhfa artinya samar-samar jadi ikhfa adalah menyamarkan bunyi nun mati/tanwin jika bertemu dengan huruf : ta,tsa,jim,dal,dzal,zai,sin,syin,sod,dod,to,dzo,fa,kaf,ka
idzhar artinya jelas
idgham artinya memasukkan
qalqalah artinya memantulkan, qalqalah terbagi 2 yaitu qalqalah shugro(jika ditengah ayat) dan qalqalah kubro (jika diakhir ayat)