Jawabanmu

2014-05-21T14:01:52+07:00
Syarikat dagang islam didirikan di Batavia
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T14:04:03+07:00
Oleh Kiai Haji Samanhudi
Dalam dunia perdagangan, Samanhudi merasakan perbedaan perlakuan oleh penguasa Hindia Belandaantara pedagang pribumi yang mayoritas beragamaIslam dengan pedagang Tionghoa pada tahun 1911. Oleh sebab itu Samanhudi merasa pedagang pribumi harus mempunyai organisasi sendiri untuk membela kepentingan mereka. Pada tahun 1911, ia mendirikan Sarekat Dagang Islam untuk mewujudkan cita-citanya.
1 5 1