Tolong dong , bantu saya ,,, yg tau jawab ya . pakai cara kerja yah
sebuah dongkrak hidriolik mempunyai penghisap kecil yang berdiameter 8 cm dan penghisap besar berdiameter 32cm apabila penghisap kecil di tekan dgn gaya 100 N , gaya yg dihasilkan pada penghisap besar sebesar..............

jawabannya itu 1600 N , itu jwban udah dibilangin oleh guru saya . tapi cara kerjanya saya belum tau

2

Jawabanmu

2014-05-21T13:48:48+07:00
F/A=F/A=>100/8=F/32
3200=8F
F=3200/8
F=400
tapi hasilnya itu 1600 N ?
gurumubrarti keliru
salah
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T14:53:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Diketahui :
F1= 100 N,
D1 = 8 cm,
D2 = 32 cm.

Ditanya : F2= ….?

F2 / D1² = F1 / D2²
F2 = 100 x (32)² / (8)²
F2 = 100 x 1024 / 64
F2 = 1600 N