Jawabanmu

2014-05-21T13:40:53+07:00
CO, CO2, CFC, SO,SO2, asap rokok
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T13:54:35+07:00
Pencemaran tanah
Polutan : 1. Penggunaan pestisida dan pupuk kimia yang berlebihan
              2. Sampah plastik, pecahan kaca, logam maupun karet
              3. Limbah detergen yang dibuang ke tanah
              4. Pengikisan lapisan humus (topsoil) oleh air hujan
              5. Deposit senyawa asam dari peristiwa hujan asam

Pencemaran air
Polutan : 1. Pembuangan limbah industri keperairan
              2. Pembuangan limbah rumah tangga (domestik) seperti air cucian, air kamar                    mandi
              3. Pengunaan pestisida dan pupuk kimia yang berlebihan
              4. Penggunaan racun dan bahan peledak untuk menangkap ikan
              5. Terjadinya erosi

Pencemaran udara
Polutan : 1. Asap alat tranportasi dan asap pabrik
              2. Asap vulkanik dan asap letusan dari gunung berapi
              3. Bahan dari partikel-partikel radioaktif dari bom atom atau percobaan nuklir
              4. Asap dari pembakaran batu bara pada pembangkit listrik atau pabrik
              5. Chloro Fluoro Carbon (CFC) yang berasal dari kebocoran mesin                                pendingin ruangan, kulkas, AC mobil