Gesang adalah pencipta lagu Bengawan Solo
Gesang Martohartono biasa dipanggil gesang adalah seorang pencipta lagu bengawan solo
pak Gesang
gersang
Gesang Martohartono adalah pencipta lagu Bengawan Solo

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-01-27T14:06:01+07:00
Bengawan Solo adalah sebuah lagu Indonesia berirama keroncong yang terkenal ciptaan Gesang. Diciptakan pada tahun 1940, lagu ini terinsipirasi dari sebuah sungai asli dengan nama yang sama di Jawa Tengah. Liriknya mendeskripsikan sungai tersebut dengan gaya yang nostalgia. Setelah Perang Dunia II, pasukan Jepang yang kembali ke negaranya membawa lagu ini bersama mereka. Di sana, lagu ini menjadi populer setelah dinyanyikan berbagai penyanyi, di antaranya Toshi Matsuda. Di Uni Soviet lagu itu dinyanyikan dengan suikses oleh penyanyi Maya Golovnya.
2014-01-27T14:07:05+07:00
Pencipta lagu bengawan solo adalah Gesang Martohartono
4 3 4