Dik: Lantai sebuah rumah berukuran panjang 8 m dan lebar 6 m . Lantai itu akan ditutup dengan ubin berukuran ( 20 cm × 20 ) cm.
Dit:Jika harga ubin Rp.5.500,00 per buah . hitunglah biaya yang di perlukan untuk pembelian ubin tersebut .?

#Plese tolong di jawab

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T13:16:21+07:00
Luas lantai = 800 cm x 600 cm = 480.000 cm persegi
luas ubin = 20 cm x 20 cm = 400 cm persegi

biayanya = luas lantai/luas ubin  x  harga ubin
biaya = 480.000 / 400  x  5.500
biaya = 1200 x 5500
biaya = 6.600.000
2014-05-21T13:18:02+07:00
*luas lantai
p x l
=800 cm x 600cm
=480000 cm²
*banyak ubin yang dibutuhkan
L lantai ÷ Luas ubin
=480000 ÷ (20×20)
=480000 ÷ 400
=1200
* biaya yang diperlukan untuk membeli ubin
=banyak ubin × harga 1  ubin
=1200 × 5500
=6.600.000
jadi, biaya yang diperlukan untuk membeli ubin adalah Rp 6.600.000,-