1). Berapakah panas yang dibutuhkan untuk memanaskan
25 kg air dari suhu 20' C - 35' C (Cair = 4200 joue/kg' C)?
2). Air pada soal no 1 didinginkan lagi sampai 20' C, berapa
kalor yang dilepaskan? (jelaskan kesimpulannya)

klo bs sma cranya... :)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T11:23:08+07:00
Q = m.c.Δt
Q = 25.4200.(35-20)
Q = 1575000 J = 1575 kJ

Q = m.c.Δt
Q = 25.42000.(20-35)
Q = -1575000 J  -1575 kJ

Kesimpulannya kalo yg dibuang ketika mendinginkan sama dengan kalor yang diserap ketika memanaskan

*jadikan yg terbaik
1 5 1
2014-05-21T11:32:11+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
No.1
Diketahui :
m  = 25 kg
ΔT = 35 - 20 = 15°C
c   = 4200 J/kg°C

Ditanyakan : Q....?

Penyelesaian :
Q = m . c . ΔT
   = 25 . 4200 . 15
   = 1575000 J
   = 1575 KJ

No.2
Diketahui :
m  = 25 kg
ΔT = 35 - 20 = 15°C
c   = 4200 J/kg°C

Ditanyakan : Q....?

Penyelesaian :
Q = m . c . ΔT
   = 25 . 4200 . 15
   = 1575000 J
   = 1575 KJ

Keterangan :
Q = kalor
m = massa
c  = kalor jenis
ΔT = Perubahan suhu

Keimpulan :
Yang  dibuang ketika mendinginkan sama dengan kalor yang diserap ketika memanaskan