PERMUTASI (P)
SOAL1
pada suatu kompetensi matematika terdapat 15 orang finalis. Ada berapa cara susunan juara I dan II pada kompetensi itu?
SOAL 2
dengan berapa cara huruf-huruf pada masing-masing kata di bawah ini di susun pada satu baris
BANJARMASIN

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T08:48:27+07:00
SOAL 1
₁₅P₂ =  \frac{15!}{(15-2)!}  \frac{1.2.3.4.5.6.7.8.9.10.11.12.13.14.15}{1.2.3.4.5.6.7.8.9.10.11.12.13}
=14.15 = 210 cara

SOAL 2
11 x 10 x 9 x 8 x 7 x 6 x 5 x 4 x 3 x 2 x 1 = 39916800 cara
1 5 1
2014-05-21T09:05:04+07:00
No. 1 permutasi (15,2)
= P (15,2)
= 15!/(15!-2!)
= 15!/13!
=14 * 15
= 210 cara

No. 2. Maaf, kurang ngerti