Yang onlline comment dan jawab pertanyaanku donk...
apa yang disebut dengan cerpen dan apa strukturnya....?????
please.... yang tau teks negoesasi juga ya.... tapi ga terlalu penting sih...
cepet ya....\
aku mo tidur dulu....
sebelum aku tiur udah ada jawabannya ya...?
ok...
tks

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T22:23:00+07:00
Cerpen merupakan karangan fiktif yang berisi sebagian kehidupan seseorang atau kehidupan yang diceritakan secara ringkas yang berfokus pada suatu tokoh..
Ciri-ciri
a.       Bersifat fiktif
b.      Panjang cerpen kurangdari 10.000 kata
c.       Habis dibaca dalam sekali duduk
d.      Memiliki kesan tunggal (aspek kehidupan)
e.      Bersifat padu,padat dan intensif
f.        Terdapat konflik tetapi tidak sampai menimbilkan perubahan nasib pelaku utama
g.       Hanya terdapat satu alur saja
h.      Perwatakan/penokohan dilukiskan secara singkat
thanks, ya... tau gak struktur cerpen...?
Struktur cerpen terbentuk dari lima unsur yang saling berkaitan, yaitu perbuatan, penokohan, latar, sudut pandang, dan alur (plot). Tokoh yang dikisahkan melakukan perbuatan atau tindakan yang terjadi pada waktu dan tempat (latar) tertentu berdasarkan tahapan-tahapan tertentu (plot) dari sudut pandang (pusat pengisahan) penulisnya.
thanks ...
ok
2014-05-20T22:30:12+07:00
Cerpen itu karya sastra atau imajinasi seseorang yang ceritanya hanya menceritakan satu perestiwa dari seluruh kehidupan pelakunya. 
Strukturnya ; tema, alur, penokohan, sudut pandang, gaya bahasa , amanat. dan unsur eksterinsiknya. 
sorry, nih... maaf, saya minta struktur cerpen...:) bukan unsurnya ...?? :) :)
Iya struktur cerpen kyk begitu yg diajarkan. cerpen dibangun atas 2 struktur yaitu unsur eks sm unsur inst.
oh... ya sudah deh.... heheheh.... thanks back... :) nice
Hehe maap iya. =)) Oke urwel
iya... :) (y)