Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T22:11:47+07:00
Panjang = (2x + 4) cm
lebar = (x + 6) cm
luas = 90 cm
tentukan panjang dan lebarnya

diketahui bahwa luas persegi panjang adalah panjang dikali lebar. maka
luas = panjang × lebar
90 = (2x + 4) × (x + 6)
90 = 2x² + 12x + 4x + 24
2x² + 16x - 66 = 0
2x² + 22x - 6x - 66 = 0
2x ( x + 11) - 6 (x - 11) = 0
(2x - 6) (x + 11)
x = 3 atau x = -11
jadi yang memungkinkan adalah nilai x = 3
maka panjang nya = (2x + 4) = 2.3 + 4 = 10 cm
lebarnya = (x + 6) = 3 + 6 = 9 cm
1 5 1
2014-05-20T22:49:38+07:00
L = (2x + 4) x (x + 6)
90 = 2x2 + 12x + 4x + 24
90 = 2x2 + 16x + 24
0 = 2x2 +16x - 66
0 = x2 + 8x - 33
(x + 11) = 0 or (x - 3) = 0
x = -11 or x = 3
p = (2x + 4) = 2(3) + 4 = 10
l = (x + 6) = 3 +6 = 9
1 5 1