Volume suatu prisma dengan alas berbentuk persegi panjang adalah 1.080 cm³. Jika tinggi prisma adalah 10 cm dan perbandingan antara panjang dan lebar alas adalah 4:3, tentukan :

a. Panjang dan lebar alas prisma
b. Luas seluruh permukaan prisma

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T21:59:21+07:00
Diketahui:
panjang: 4a
lebar: 3a
tinggi: 10 cm
vol: 1080 cm3

V= p x l x t
1080= 4a.3a.10
108=12a^2
9=a^2
3=a

a.) lebar: 3a= 3.3= 9
panjang: 4a= 4.3= 12

b.) 24+60+80= 164 cm2
Komentar sudah dihapus
kan rumusnya (2 X Luas Alas ) + ( Keliling Alas X Tinggi Prisma )
itu kan luas alasmu blm kamu kali 2
maaf, saya kira soalnya segitiga
rupanya persegi panjang
2014-05-20T22:04:30+07:00
Kalo cara saya kaya gini

 \frac{4}{3} X 10 = 1080

 \frac{4}{3}  = 1080/10 = 108

 \frac{4}{3} X 108 = 144 
                                        =  \sqrt{144} = 12


 \frac{3}{4} X 108 =81
                                        =  \sqrt{81}  = 9
42 dari mana?
keliling alas
(2 X 12) + (2 X 9 )
maaf harusnya ini (2 X 180 ) + (420)
(2 X 108) + (420) = 636