Jawabanmu

2014-05-20T21:53:54+07:00
PH = 10.5 maka pOH=3.5 jadi konsentrasi OH-=10^-3.5
karna Mg(OH)2 -> Mg2+   +  2OH-
maka konsentrasi OH tersebut dibagi 2 agar mendapatkan nilai kelarutan
s = 1.5811 x 10^-4
nilai Ksp Mg(OH)2 = 4s^2= 4 x (1.5811)^2
       Ksp Mg(OH)2 = 2.5 x 10^-15
3 2 3
Jawaban paling cerdas!
2014-05-21T00:25:37+07:00
PH=10,5
pOH=14-10,5=3,5
OH-=10^-3,5
Ksp. Mg(OH)2→(Mg^2+) (OH^-)^3
= 1/2 (10^-3,5) (10^-3,5)^3
= 0,5 X 10^-14
= 5 X 10^-15 M
iya:)
ooh makasih yaa ^^
Komentar sudah dihapus
Larutan jenuh Mg(OH)2 dengan Ksp 5*10^-15 mempunyai Ph...
pHnya kan ada itu 10,5