Sebuah kerangka balok terbuat dari sebuah kawat. Jika ukuran kerangka balok tersebut adalah 8cm × 6cm × 7cm, tentukan:
a. panjang kawat yang dibutuhkan untuk membuat kerangkla balok tersebut.
b. banyaknya kertas yang dibutuhkan untuk menutup seluruh permukaan balok tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T20:48:08+07:00
A. Panjang kawat = 4 x 8 + 4 x 6 + 4 x 7
                          = 32 + 24 + 28 = 84 cm
b. Lp = 2(8 x 6 + 8 x 7 + 6 x 7)
    Lp = 2(48 + 56 + 42)
    Lp = 2 x 146 
    Lp = 292 cm²
2014-05-20T20:48:45+07:00
A) pjg kawat=4(8cm+6cm+7cm) =4*21cm = 84cm b) Lp= 2(8*6+8*7+7*6) = 2(14+56+63) =2*123 cm2 =246cm2
bagaimana bisa 8 dikali 6= 14?
dan 6 kali 7= 63?