Panjang almunium pada suhu 20°C adalah 200 cm, koefisien muai panjang almunium 0,000025/°C hitunglah panjang almunium itu pada suhu 120°C?

Tolong yah :) Rumusnya doang juga gpp kok

2
Rumusnya itu= Delta L= Lo × alfa × delta T bukan?
ya :) kemudian utk mencari panjang akhirnya L = Lo + Delta L :)

Jawabanmu

2014-05-20T20:42:25+07:00
L=Lo+(Lo.α.ΔT)
L; panjang akhir
lo: panjang awal
Δt: perubahan suhu
α:koefisien muai
Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T20:45:40+07:00
Lt = L0 (1 + α.ΔT)
= 200 (1 + 2,5 . 10^-5 . (120 - 20)
= 200 (1 + 2,5 . 10^-5 . 100)
= 200 (1 + 2,5 . 10^-3)
= 200 (1 + 0,0025)
= 200 (1,0025)
= 200,5 cm atau 2,005 m