Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T20:19:14+07:00
Diketahui : Q = 84 kJ = 84000 J
m = 500 gram = 0,5 kg
T1 = 20'C
c= 4200
Ditanya : T2?
JAwab :
Q = m×c×ΔT
84000 = 0,5 × 4200 × ΔT
84000 = 2100 ×ΔT
ΔT =  \frac{84000}{2100}=40
(T2-T1) = 40
T2 - 20 = 40
T2 = 60'C
Jadi , suhu tersebut menjadi 60'C
6 4 6
4200 dapat dari mna sedangkan 84000 : 2= 42000
dari kalor jenis air lah..
oh iya makasi
2014-05-20T20:23:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Q           =  m × c × ΔT

Q           =  m × c × ( T₂ - T₁ )

84.000   =  0,5 × 4.200 × ( T₂ - 20 )

T₂ - 20   =  84.000 : 2.100

T₂          =  40 + 20

T₂          =  60°C



Jadi, suhu air itu menjadi 60°C.