Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-05-20T20:05:49+07:00
Simbiosis adalah suatu cara hidup bersama antara dua makhluk hidup yang berbeda dan mempunyai hubungan yang erat sekali. Sedangkan dilihat dari untung dan ruginya,

Antibiosis adalah suatu bentuk hubungan diantara dua makhluk hidup yang berbeda jenisnya, yang satu menghambat kehidupan makhluk hidup yang lainnya.Misalnya: kapang penicillium notatum.
2 5 2
2014-05-20T20:06:25+07:00
Simbiosis adalah suatu cara hidup bersama antara dua makhluk hidup yang berbeda dan mempunyai hubungan yang erat sekali. Sedangkan dilihat dari untung dan ruginya, simbiosis dibedakan menjadi beberapa macam, diantaranya adalah:
1.    Simbiosis mutualisme, adalah suatu cara yang dilakukan oleh dua makhluk hidup yang berbeda dengan bersamaan dan menguntungkan bagi kedua makhluk hidup tersebut. Misalnya bunga dengan kupu-kupu.
2.    Simbiosis komensalisme, adalah suatu cara yang dilakukan oleh dua makhluk hidup yang berbeda dan salah satu mendapat keuntungan sedangkan yang lainnya tidak untung juga tidak dirugikan. Misalnya ikan remora dengan kura-kura laut.
3.    Simbiosis parasitisme, adalah suatu cara yang dilakukan oleh dua makhluk hidup yang berbeda, dimana yang satu mendapat keuntungan dan makhluk hidup yang lainnya dirugikan. Misalnya kutu buah dengan tumbuhan inang.

Antibiosis adalah suatu bentuk hubungan diantara dua makhluk hidup yang berbeda jenisnya, yang satu menghambat kehidupan makhluk hidup yang lainnya.
Misalnya: kapang penicillium notatum.
2 5 2